Laman

Wednesday, February 10, 2016

ARTI STICKER DI KACA BODY BUS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hayy, pasti kalian pernah kan bertanya" apa ajj sih maksud sticker yg nempel di kaca buss pasti pernah kan, kali ini saya akan meberikan informasi sedikin pada anda teman" BMC  Cekidot.....!!!

1. Bismania Community



Pasti pernah kan liat bus yang pake sticker Bismania Community?? Maksud dari sticker tsb bukan maniak bisma sm*sh lho yha... Bismania itu adalah seseorang penggemar atau pecinta bis. Jadi Bismania Community adalah sekumpulan orang para penggemar bis dari yang kecil sampe kakek nenek juga ada.. :-D

2. Eat Sleep Bus

Eat Sleep Bus adalah plesetan dari Eat Sleep Race. Eat Sleep Bus punya pengertian makan,tidur di bus. Gak kebayang mandinya dimana, masaknya, dan posisi tidurnya gimana :v




3. Adi Putro

Sebenarnya kata Adi Putro bukan sticker sih :-D ,tapi gakpapalah yha. Adi Putro adalah karoseri pembuat bus tersebut. Karoseri adalah rumah rumah yang dibangun diatas chasis mobil, bus , maupun truk. Indonesia punya banyak karoseri yang tersebar, diantaranya Adi PutroLaksanaTentremRestu IbuTrisaktiNew ArmadaGunung Masdll.

4. Jetbus HD

Mungkin sebagian orang berpikir, Jetbus HD adalah bus yang kecepatannya diibaratkan jet :-D . Tapi bukan lho, Jetbus adalah kependekan dari Jethrodikusumo Bus. Sedangkan HD adalahHigh Deck, yaitu ketinggian lantai busnya lebih tinggi dari yang lain. Jetbus HD adalah satu dari banyak model bus yang ada di Indonesia. Diantaranya, Marcopolo, Setra, Jetbus HD2,New Setra Jetbus HD2+, LegacyAll New Legacy, Discovery, Evonext HDScorpion X,Zeppelin G2 dll.


5. Royal Coach E dan Royal Coach SE

Add caption
Coach adalah kode pada bus buatan Adi PutroHayo!! Adi Putro itu apa?? Scroll keatas lagi aja deh!!
Royal Coach E adalah kode bahwa plat besi bus tersebut memiliki ketebalan sekitar 1,6 mm. Sedangkan Royal Coach SE punya ketebalan sekitar 2 mm. Dari segi harga dan kualitas, dua kode diatas mempunyai banyak perbedaan.





6. Air Suspension
Air Suspension adalah Sistem suspensi udara menggunakan balon yang berisi udarauntuk suspensinya,
 menggantikan pegas besiSehingga diperoleh performa danpengendalian yang baikJika kita ingin melihat suspensinya, terletak di kolong bus dekat ban. Atau bisa saja kerasa saat jalan di lobang, terasa empuk dan nyaman.Gak terasa deh kalo banyak lubang dijalan :-D .


7. MB OH1830


MB adalah kode mesinnya, yaitu Mercedes Benz. OH itu artinya mesin belakang18 itu berat kendaraan ditambah dengan penumpang adalah 18 ton. 30 artinya power mesin yang 300 HP (Horse Power/Tenaga Kuda). Jadi, dapat, diartikan, Bus yang mesinnya Mercedes Benz,bermesin belakangpunya berat 18 ton dan kekuatannya 300 HP.


8. EURO 3



EURO adalah standar emisi gas buang kendaraan di Eropa. Tetapi juga digunakan oleh beberapa negara didunia. Jadi gas emisi sudah diatur kadarnya pada setiap kendaraan tsb.

9. Hotspot On The Bus


Tau hotspot kan, biasanya sih dibilang Wi-Fi. Jadi bus tersebut punya fasilitas Wi-Fi buat para

passengers.nya. Jadi para passengers bisa internetan gratis tis selama berada dalam bus tersebut. Enak yha!! :-)
Tapi hati hati yhabanyak bus yang menipu orang awam dengan sticker bus abalabal. Jadilah konsumen yang teliti dalam memilih bus agar tidak tertipu oleh bustersebut.
SALAM BISMANIA!!!

0 comments:

Post a Comment